Pertahankan Prestasi Semoga Menjadi Juara Nasional

0
887

Grobogan – Berita gembira dan membanggakan dibawa pulang oleh kontingen Kabupaten Grobogan yang berlaga di Ajang Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2017 di Asrama Haji Donohudan Boyolali.

Pada pelaksanaan Apel pagi kali ini senin, (04/09) dirangkai dengan kegiatan penyerahan piala  dan uang pembinaan kepada peserta yang meraih juara Ajang Lomba Pentas PAIS Tingkat Provinsi Jawa Tengah oleh Kepala Kantor Kemenag Kab.Grobogan Hambali.

Adapun cabang yang dilombakan terdiri atas Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), Lomba Pidato PAI (LPP), Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ), Lomba Cerdas Cermat PAI (LCP), Lomba Kaligrafi Islam (LKI), Lomba Debat PAI (LDP), dan Lomba Kreasi Busana Muslim (LKB).

Pada kejuaraan itu, tim delegasi Kabupaten Grobogan meraih Juara I MHQ SD Putra atas nama Abdulloh dari SDN 3 Bandung sari Kecamatan Ngaringan Kab.Grobogan dan juara III Lomba Pidato SMA/SMK Putra atas nama Toni Susanto dari SMKN 2 Kecamatan Purwodadi.

Dalam sambutan Apel pagi Kepala Kemenag Grobogan Hambali menyampaikan merasa bangga atas pencapaian kontingen Kab.Grobogan yang telah menunjukkan kemampuan maksimalnya di ajang seleksi Pentas PAI tingkat Provinsi Jawa Tengah. yang telah berhasil meraih juara 1 pada ajang Pentas PAI tingkat Provinsi Jawa Tengah, di Asrama Haji Donohudan Boyolali,(28-30 Agustus 2017),”Ungkapnya.

“Selamat kepada para peserta pentas PAI yang meraih juara dan mengharumkan nama Kabupaten Grobogan. terus pertahankan prestasinya semoga nanti di Pentas PAI Nasional bisa meraih hasil yang maksimal dan bisa menjadi juara umum,” ucap Hambali.

Lanjut Beliau, keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, utamanya guru pembimbing. “Kami ucapkan terima dan memberikan penghargaan kepada para guru agama di SD, SMP, dan SMA yang telah membina para peserta didiknya sehingga tahun ini Kab.Grobogan bisa merebut juara. Semoga tahun-tahun berikutnya bisa ditingkatkan, minimal dipertahankan,” ungkapnya.

Nantinya, para peserta yang menang ini akan mewakili Provinsi Jawa Tengah ke ajang Pentas PAI tingkat Nasional yang rencananya diselenggarakan di Aceh pada bulan Oktober mendatang,”Tutur Hambali.

“Kami harap para guru pembimbing bisa lebih ekstra lagi dalam mendampingi siswanya yang akan ke tingkat nasional sehingga bisa membawa harum nama Provinsi Jawa Tengah dan Kab.Grobogan,” pungkasnya.(kutip http://grobogan.kemenag.go.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here