Upacara 17 Agustus ’45

0
203

Brabo – Bertempat di Lapangan Desa Brabo, Yayasan dan segenap Madrasah, segenap civitas akademika MA Banin Brabo menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-64, 17 Agustus 2017.Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala Desa Brabo, Dalam amanatnya, beliau kembali mendorong para siswi sebagai generasi muda penerus bangsa untuk bersungguh-sungguh dalam belajar, dalam rangka mempertahankan kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan dengan pengorbanan yang tidak sedikit.

 

Ada pemandangan lain dalam upacara kali ini. Pada pelaksanaan upacara rutin, dewan guru dan karyawan madrasah menempati teras dan berhadapan dengan peserta upacara. Namun kali ini dewan guru dan karyawan menempati barisan paling kanan peserta upacara.

Termasuk dalam rangkaian upacara adalah pelantikan dan penyampaian ikrar pengurus OSIM yang baru, dilanjutkan acara serah-terima kepengurusan OSIM dari pengurus periode 2016/2017 kepada pengurus baru (2017/2018).

Pada akhir kegiatan upacara dilaksanakan serah terima dan penyambutan kontingen Penggalang Gudep yang pada tanggal 12-15 Agustus 2017 turut ambil bagian dalam Pagelaran Jambore Ranting Tanggungharjo. Dalam event tersebut, meski sudah melakukan persiapan dan mengerahkan segenap kemampuan, kontingen MA Banin Brabo ‘hanya’ meraih Juara Harapan I. Walau bagaimanapun, prestasi tersebut merupakan hal yang membanggakan, mengingat persaingan antar-kontingen cukup ketat.

Rangkaian kegiatan tanggal 17 Agustus 2017 di MA Banin Brabo ditutup dengan acara Syukuran / Selametan yang diselenggarakan khusus oleh para guru yang telah lulus sertifikasi dan telah menerima rapelan Dana Tunjangan Profesi Guru, yang dalam tahap pertama terdiri dari 28 orang guru.

Selamat kami ucapkan. Semoga dengan telah lulusnya para guru MA Banin Brabo dalam sertifikasi guru, semakin menunjang kemajuan prestasi anak didik dan pada akhirnya meningkatkan mutu pendidikan di MA Banin Brabo. Amien.(kg.Arief)