Malam Lailatul Qadar Sama Dengan Malam Seribu Bulan

0
178

Grobogan – Bupati Grobogaan Sri Sumarni mengundang Warga sekitar untuk sholat isha dan tarawih bersama, dilaksanakan dirumah dinas Bupati Grobogan Bapak Sri Sumarni . Acara ini turut menghadirkan pemceramah yaitu Ustad Zaenal Arifin, Penyuluh Agama Islam Kemenag Kab.Grobogan.

Bupati Sri Sumarni menyampaikan ucapan terimakasihnya. “Saya berterimakasih atas kehadiran bapak ibu semua. Saya senang sekali bisa bertemu panjenengan semua,sebab  sudah lama kita tidak bertemu, lantaran saya lebih banyak menjalankan tugas  sholat tarawih keliling di Kab.Grobogan,” kata Bupati Sri Sumarni.

Lebih lanjut, Sri Sumarni mengatakan, sebagai insan muslim yang beriman dan bertaqwa sepatutnya bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberi umur panjang hingga dipertemukan dengan bulan suci Ramadhan yang sangat mulia ini.

“Selain semua ibadah yang dilakukan mendapat pahala yang berlipat ganda,di bulan penuh rahmat dan magfiroh ini juga dapat menjadikan kita menjadi golongan orang-orang yang beruntung,” kata Sri Sumarni.

Selanjutnya  Bupati Grobogan Sri Sumarni juga memintak kepada Ustad Zaenal Arifin untuk memberikan tausiyah agama Kepada seluruh jamaah dan langsung dilanjutkan dengan do’a serta menjadi imam dalam sholat taraweh bersama ini.

Dalam  tausiyahnya. Ustad Zaenal Arifin mengajak warga untuk terus memperbaiki kualitas ibadah di bulan penuh berkah ini. Terutama ketika memasuki 10 hari terakhir Ramadhan dimana ada malam Lailatul Qadar yang sama dengan malam seribu bulan.  Yakni misalnya dengan banyak membaca Al-Quran dan i’tikaf di dalam masjid,”Ungkapnya.

Lanjutnya,sehingga malam itu pun dipenuhi barakah yang berlimpah ruah, sebuah ibadah yang dilakukan pada malam itu dengan ikhlas dan sesuai dengan petunjuk Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa Sallam lebih baik daripada ibadah yang dilakukan selama seribu bulan selain Ramadhan. Tentu keutamaan yang amat besar ini akan membuat hati yang jernih dan akal yang sehat terdorong dan berharap untuk dapat meraihnya,”Ucap Ustad Zaenal Arifin.

Ustad Zaenal Arifin menambahkan Keutamaan sepuluh malam terahir hendaknya memotivasi kita untuk lebih banyak beribadah kepada Allah SWT. Berikut ini keutamaan-keutamaan yang ada pada sepuluh malam terakhir ramadhan yaitu Diampuni segala dosanya,Dikabulkan doanya,Dijauhkan dari api neraka,”Ungkapnya.

Di akhir tausyiah Ustad Zaenal Arifin mendo’akan untuk keselamatan umat seluruh dunia terutama seluruh masyarakat kabupaten Grobogan dan terkhusus untuk semua jamaah yang hadir di rumah Dinas Bupati ini.